Yoga

Yoga Membantu Memerangi Pertengahan Umur

YogaLatihan yoga membantu orang setengah baya menurunkan berat badan dan mempertahankannya, menyarankan penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal online Alternative Therapies In Health and Medicine.

Para peneliti di Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson mensurvei 15.500 pria dan wanita untuk menilai berat badan dan sejarah yoga mereka antara usia 45 dan 55 tahun.

Untuk tujuan penelitian, latihan yoga teratur didefinisikan sebagai berlatih setidaknya 30 menit sekali seminggu selama empat tahun atau lebih.

20-Pound Gap

Statistik menunjukkan bahwa subjek yang memiliki berat badan normal pada usia 45 dan tidak berlatih yoga secara konsisten memperoleh sekitar 10 pon, sementara mereka yang melakukan rutinitas yoga rutin kehilangan 3 pon selama periode 10 tahun yang sama – selisih 13 pon .

Ada kesenjangan yang lebih lebar antara orang-orang yang kelebihan berat badan pada usia 45 tahun. Kelompok non-yoga memperoleh sekitar 14 pon, sementara kelompok yoga kehilangan 5 pon – perbedaan hampir 20 pon.

Tidak mungkin bahwa potensi lemak-pertempuran yoga adalah karena aktivitas fisik itu sendiri, menurut penulis utama studi tersebut, Alan R. Kristal, DrPH.

“Selama latihan yoga yang sangat kuat, Anda bisa membakar cukup kalori untuk menurunkan berat badan, tetapi kebanyakan orang tidak mempraktikkan yoga semacam itu,” katanya.

Faktor Kesadaran Tubuh

“Dari pengalaman saya, saya pikir itu ada hubungannya dengan cara yoga membuat Anda lebih sadar tentang tubuh Anda. Jadi, ketika Anda sudah makan cukup makanan, Anda peka terhadap perasaan kenyang, dan ini membuatnya jauh lebih mudah. untuk berhenti makan sebelum Anda makan terlalu banyak, “Kristal menjelaskan.

“Kebanyakan orang berlatih yoga dengan cara yang tidak cukup aerobik untuk membakar banyak kalori, jadi itu harus ada alasan lain,” tambah rekan penulis studi Denise Benitez, pemilik Seattle Yoga Arts.

“Orang yang secara teratur berlatih yoga mengembangkan sumber daya batin untuk tetap dengan sedikit ketidaknyamanan,” katanya, berhipotesis bahwa sumber daya batin membantu orang untuk tetap dengan ketidaknyamanan yang disebabkan ketika mereka menyangkal diri sampah makanan.

Untuk secara akurat mengukur efek yoga pada pemeliharaan dan kehilangan berat badan, temuan awal ini perlu direplikasi, Kristal memperingatkan.

Tips Yoga

Kiat-kiat berikut untuk meningkatkan latihan yoga seseorang, menawarkan Benitez, mungkin sangat membantu bagi mereka yang ingin mempertahankan atau menurunkan berat badan:

1. Berlatihlah di ruangan tanpa cermin dan lebih memperhatikan pengalaman internal Anda daripada kinerja luar Anda.

2. Belajar merasakan sensasi lebih banyak dan lebih halus, sehingga Anda menjadi sangat terlibat dan ingin tahu tentang gerakan kecil – kadang-kadang disebut gerakan mikro.

3. Dalam pose Anda, temukan keunggulan untuk diri sendiri di mana Anda ditantang tetapi tidak kewalahan. Di tepi ini, berlatih mempertahankan kondisi mental yang jernih, terbuka, dan menerima.

4. Beri diri Anda izin untuk beristirahat ketika Anda merasa terlalu banyak bekerja.

5. Perhatikan baik-baik apa yang Anda katakan kepada diri sendiri saat Anda berlatih, dan buat upaya yang disengaja untuk menghargai usaha Anda sendiri dan kebaikan bawaan.

6. Pergi ke kelas dengan setia, datang lebih awal, dan berbicara dengan beberapa orang sebelum kelas dimulai.

7. Beli matras yoga Anda sendiri dan bawa ke kelas.

8. Sadarilah bahwa pengembangan kualitas seperti kesabaran, disiplin, kebijaksanaan, usaha benar, kebaikan, rasa syukur dan banyak lainnya akan muncul dari latihan yoga Anda. Kualitas-kualitas ini menciptakan pikiran yang mantap dan lembut.

9. Temukan seorang guru yang menawarkan keseimbangan kelembutan dan ketegasan dan yang pengajarannya mengilhami Anda untuk berlatih dari diri tertinggi Anda.

10. Kenali bahwa hanya menghadiri kelas adalah pernyataan utama keberanian, perawatan diri, dan momentum positif. Sadarilah bahwa Anda menginspirasi orang lain karena Anda menjadi lebih benar dengan keinginan terdalam Anda.

 

2

No Responses

Write a response