Tips Cara Hemat dalam Perjalanan

Tips Cara Hemat dalam Perjalanan

Tips Cara Hemat dalam Perjalanan

 

Banyak orang bertanya kepada kita bagaimana kita membuat impian perjalanan kita menjadi mungkin dan menganggap kita beruntung atau kaya secara mandiri. Nah, kita pasti tidak mandiri kaya – dan keberuntungan biasanya tidak berperan besar dalam mewujudkan impian Anda. Kami berdua harus bekerja untuk semua yang kami inginkan dalam hidup kami. Tidak ada tumpangan gratis disini, sayangnya! Kami berdua hanya memilih untuk membuat perjalanan menjadi prioritas. Dan untuk mewujudkannya, kita harus berkorban di bidang lain dalam kehidupan kita.

Untungnya, kita berdua telah belajar seni menabung dengan penuh semangat. Dan saya beri tahu, itu pasti sebuah seni dan tidak semua orang bersedia melakukannya. Kita hidup sederhana, bebas untuk sebagian besar gadget, pakaian baru, dan makan di luar sering. Inilah semua hal yang kita anggap tidak perlu.

Jika Anda menemukan diri Anda bertanya-tanya bagaimana orang lain dapat menghemat perjalanan dan Anda terjebak di rumah dengan gaji yang layak untuk gaji, Anda mungkin bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa tip penghematan uang ini.

  • 1. Buat Anggaran:

 

Pertama dan terutama, buat spreadsheet di Excel – atau program lain – dan mulailah melacak setiap pembelian atau pembayaran. Lakukan ini sekitar satu atau dua bulan untuk mendapatkan ide dari mana uang Anda dihabiskan. Ini adalah pembuka mata yang sangat besar untuk beberapa orang dan dari sini Anda dapat secara sadar memutuskan bagaimana Anda harus mengubah kebiasaan belanja Anda.

 

  • 2.) Menjual Produk:

Pergi melalui lemari, garasi, dan kotak untuk menemukan barang yang tidak lagi Anda gunakan. Kemudian Anda bisa memiliki penjualan garasi atau menjualnya secara online di Amazon, Ebay atau Craigslist. Menjual barang-barang Anda yang tidak diinginkan dapat meningkatkan tabungan Anda secara dramatis.

  • 3.) Berhenti Membeli:

Kedengarannya sederhana, tapi butuh banyak pengekangan; Apalagi jika Anda sudah terbiasa membeli gadget atau baju terbaru. Lain kali Anda ingin membeli sesuatu, tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkannya. Kemungkinan besar jawabannya adalah tidak. Bila Anda perlu membeli barang, cobalah membelinya, dan bila ada yang gagal, coba perbaiki terlebih dulu.

  • 4.) Batasi Hiburan:

Undang teman daripada pergi keluar, pergi ke tempat-tempat pada hari-hari mereka menawarkan tiket masuk gratis, dan carilah hal-hal bebas lainnya yang harus dilakukan untuk hiburan. Ada banyak hal yang harus dilakukan yang tidak memerlukan banyak biaya.

  • 5.) Dapatkan Suku Bunga Terbaik:

Lakukan penelitian untuk menemukan rekening tabungan dengan bunga yang bagus. Selain itu, Anda tidak perlu membayar biaya bulanan untuk memiliki akun karena banyak bank menawarkan pengecekan dan penghematan gratis.

  • 6.) Transfer Otomatis ke Tabungan:

Setelah Anda mengetahui anggaran dan jumlah realistis yang dapat Anda hemat, mintalah bank Anda mentransfer secara otomatis jumlah itu ke tabungan Anda setiap bulan atau setiap dua minggu dan jangan menyentuhnya.

 

11

No Responses

Write a response