Pintar Memilih Penyedia Layanan Cloud Computing Berkualitas

Pintar Memilih Penyedia Layanan Cloud Computing Berkualitas

Cloud computing merupakan salah satu teknologi yang mengkombinasikan antara computer denga sistem internet. Cloud computing masih terkesan asing di telinga masyarakat Indonesia. Teknologi ini sebenarnya memiliki berbagai fungsi yang tentunya memberikan kemudahan kepada penggunanya. Cloud sendiri memiliki arti awan sedangkan computing berarti komputasi. Namun jangan artikan cloud computing sebagai komputasi awan. Salah satu gambaran mudah cloud computing ialah suatu teknologi yang mampu memudahkan penyimpanan data dan aplikasi dengan basis internet. Bagi suatu perusahaan, layanan ini tentu sangat dibutuhkan. Apabila Anda akan menggunakan cloud computing, alangkah baiknya jika Anda cermat dalam memilih jasa layanan cloud computing.

Tips Cerdas Memilih Layanan cloud Computing Berkualitas

Saat memilih cloud computing, Anda harus cermat dan cerdas dalam memilih cloud computing. Berikut ini merupakan beberapa tips cerdas untuk memilih provider cloud :

  • Harga

Saat memilih jasa penyedia layanan cloud, sebaiknya pilihlah jasa yang menawarkan harga terjangkau. Cloud computing merupakan salah satu teknologi baru di kalangan masyarakat Indonesia. Rata-rata penedia layanan cloud computing biasanya menawarkan harga Pay as you use. Namun perlu Anda perhatikan kembali mengenai harga karena pemakaian layanan ini tidak hanya dalam hitungan jam saja.

  • Transparansi biaya pemakaian layanan

Pastikan bahwa biaya yang dikenakan oleh pihak provider sesuai dengan penggunaan layanan. Pastikan pula apakah Anda dikenakan sewa CPU dan penyimpanan cukup sulit. Jangan sampai biaya tagihan membengkak karena adanya biaya network, technical support, dan backup.

  • Keamanan data

Salah satu manfaat dari cloud computing ialah sarana penyimpanan ata-data penting dan software yang berbasis internet. Penyimpanan tersebut dilakukan oleh server dimana pangaksesannya harus tersambung dengan jaringan  internet. Penyimpanan data dan software tidak memerlukan alat penyimpanan berupa hardisk. Pastikan bahwa dan software tersebut aman.

  • Permformance

Pastikan bahwa layanan cloud yang Anda pilih memiliki kinerja dan performance yang tinggi. Performance cloud computing salah satunya juga didukung oleh koneksi internet yang tersedia.

Beberapa poin di atas dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih server cloud computing. Muai sekarang, Anda harus cerdas dalam memilih teknologi yang akan Anda gunakan untuk mendukung kerja dan aktivitas.

Baca juga:

makanan bayi baru tumbuh gigi

investasi apartemen baru di jakarta

No Responses

Write a response