Pengertian, Manfaat dan Kandungan Madu

Pengertian, Manfaat dan Kandungan Madu

Semua orang, pasti sudah pernah mendengar dan melihat madu, dan bahkan ada yang sudah tahu pengertian madu, kandungan madu dan bahkan manfaat madu, namun ada yang tidak tahu, Nah artikel ini dikhusus untuk mereka yang belum tahu saja agar dapat menambah pengetahuan mereka tentang madu

Madu adalah cairan yang memiliki kemiripan seperti sirup, memiliki rasa yang manis, namun tidak semanis gula dan cairan madu lebih kental.

Asal muasal madu ini berasal dari lebah atau tawon yang dihasilkan lewat nektar bunga. Nektar adalah cairan manis yang terdapat dalam mahkota bunga yang sering dihisap atau diserap oleh lebah atau tawon.

Setelah diserap dan dihisap akan dikumpulkan menjadi satu kedalam sarangnya yang berguna untuk persediaan makanan mereka dikemudian hari.

Jenis-jenis madu sendiri sangatlah banyak diantaranya adalah madu monoflora, madu ekstraflora, madu flora dan beberapa jenis madu lainnya. Selanjutnya yang akan kita bahas adalah kandungan madu yang sesunugguhnya.

Kandungan Madu

Inilah beberapa kandungan yang tetdapat dalam madu yang bisa anda ketahui :

  1. Maltosa
  2. Gula paling tingg
  3. Fruktosa
  4. Glukosa
  5. Air
  6. Sukrosa
  7. Abu
  8. Pinobanksin
  9. Vitamin C

Hanya itulah beberapa kandungan madu yang kami ketahui sampai sejauh ini, dan dengan dari banyaknya kandungan inilah yang menjadikan madu memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang bisa memberikan nutrisi untuk kesehatan tubuh manusia.

Inilah Khasiat dan Manfaat Madu

Inilah beberapa khasiat dan madu yang kami ketahui :

a. Mencerahkan dan juga menghaluskan kulit wajah

Manfaat madu yang terkhusus kali ini adalah untuk mencerahkan wajah kusam dan juga menghaluskan kulit wajah. Semua orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang halus dan juga cerah sehingga akan terlihat lebih cantik atau ganteng dan tentunya awet muda. Bahkan sekalipun usia semakin tua, kulit wajah tidak terlihat tua. Itu bisa anda raih dengan menggunakan madu karena kandungan vitamin C dan kandungan lainnya dalam madu.

b. Mengatasi keputihan

Keputihan merupakan salah satu keluhan pada organ wanita yang biasanya membuat wanita yang mengalaminya akan merasa minder dan malu dengan keluhan keputihan yang mereka alami. Nah, ada yang percaya akan keampuhan madu dalam mengatasi masalah keputihan sehingga bisa terbebas dari masalah keputihan.

c.Memberikan nutrisi untuk tubuh

Manfaat madu selanjutnya adalah untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh karena madu memiliki kaya akan nutrisi. Anda bisa menjadikan madu untuk konsumsi sehari-hari dengan batas yang masih wajar untuk memberikan nutrisi yang optimal untuk tubuh anda.

d. Menunda penuaan dini

Penyebab penuaan dini adalah karena akibat radikal bebas seperti polusi udara, makanan instan dan masih banyak lainnya. Maka dari itu hindarilah penyaebab diatas agar dapat meminimalisir terjadinya penuaan dini pada tubuh anda. Tidak itu saja, tubuh juga membutuhkan nutrisi untuk memperlambat proses terjadinya penuaan dini. Dan yang bisa anda konsumsi adalah madu. Denga madu akan menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh anda.

e. Membantu mengatasi masalah pencernaan.

Anda wajib waspada akan masalah pencernaan yang terjadi didalam tubuh anda. Karena apabila dibiarkan akan semakin parah dan susah untuk disembuhkan. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah pencernaan anda saat ini, anda bisa mencoba mengatasinya dengan madu karena madu adalah makanan sehat dan bernutrisi.

Hanya itulah yang bisa kami sampaikan kepada anda mulai dari pengertian madu, kandungan madu dan yang terakhir barusan anda baca adalah khasiat dan manfaat madu. Semoga dengan adanya artikel ini, anda semakin mengenal jenis makanan madu cairan yang satu ini. Semoga kiranya artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

3

No Responses

Write a response