Objek Wisata Kekinian Yang Sedang Populer di Yogyakarta

wisata jogja

Pasar wisata saat ini tidak hanya didominasi para orang dewasa tetapi juga para muda-mudi  bahkan para remaja. Mereka umumnya menyukai kegiatan foto yang kemudian akan dipamerkan di jejaring sosial mereka masing-masing seperti facebook, instagram, twitter, dan yang lainnya. Oleh sebab itu banyak hadir tempat wisata dengan tema kekinian yang hadir di Jogja untuk menjawab keinginan yang haus akan tempat-tempat yang unik dana menarik. Disini terdapat beberapa objek wisata jogja yang dapat mengakomodir keinginan wisatawan yang suka selfie atau eksis di media sosial. Tempat wisata tersebut antara lain: Museum Demata, Museum Dearca, Upside Down World, masih banyak lagi. Apa keunikan dari tempat-tempat tersebut?  Berikut penjelasan dari kami:

  1. Museum Demata

Objek wisata kekinian yang pertama adalah Museum Demata. Museum in i sangat terkenal dikalangan wisatawan yang menyukai kegiatan fotografi. Museum Demata menghadirkan berbagai macam gambar 3 dimensi yang mana wisatawan yang berfoto seakan berada di situasi yang nyata karena latar terlihat sangat nyata. Terdapat banyak wahana foto di tempat ini sehingga wisatawan bisa bebas memilih sesuai keinginan mereka. Pengunjung bisa berfoto seakan sedang bertempur di lukisan Star Wars, bermain dengan Pokemon, berwisata di Menara Eiffle, main sirkus dan masih banyak lagi. Museum Demata terbagi menjadi dua bagian yaitu Demata 1 dan Demata 2. Demata 1 menampilkan lukisan koleksi lama sedangan Demata 2 menampilkan lukisan dan juga wahana baru hutan, bus, antariksa, dan lain sebagainya. Tempat ini selalu ramai karena banyak wisatawan yang datang untuk berfoto di objek wisata ini.

  1. Museum Upside Down World

Tempat  wisata kekinian berikutnya adalah Upside Down World atau biasa disebut Dunia Terbalik. Museum juga merupakan ilusi optik yang mana menghadirkan wahana foto yang menarik. Bagi pengunjung yang berfoto di tempat ini seakan tampak terbalik. Pengunjung yang tertarik bisa berfoto di beberapa wahana yang ada di dalam maupun diluar tempat ini.  Wahana foto yang tersedia di tempat ini seperti kamar mandi, dapur, ruang tamu, warung, dan lain sebagainya. Jika kesulitan, wisatawan bisa meminta bantuan petugas yang ada untuk mengambilkan foto.

  1. Museum Dearca

Objek wisata berikutnya Museum Dearca yang menampilkan arca-arca tokoh nasional maupun internasional. Museum ini ada di kawasan yang sama dengan Museum Demata. Terdapat berbagai tokoh di museum ini seperti Sukarno, Jokowi, Ahok, Gus Dur, dan masih tokoh-tokoh nasional lainnya. Selain itu terdapat pula tokoh luar negeri seperti Obama, David Beckam, Valentino Rossi, dan lain sebagainya. Wisatawan dapat berfoto bersama mereka saat mengunjungi museum ini.

Demikian penjelasan singkat mengenai objek-objek wisata kekinian terbaru di Jogja. Wisatawan yang sedang liburan ke Jogja bisa mendatangi tempat tersebut dan berfoto sepuasnya di sana.

11

No Responses

Write a response