Model Rumah Minimalis Sederhana

Saat membangun sebuah rumah, sebaiknya memilih bergai sumber desain rumah yang diinginkan. Dari berbagai jenis dan desain rymah yang ada saat ini, model rumah minimalis sederhana menjadi pilihan yang paling banyak dicari. Model rumah ini memang tak terlalu rumit dan ukurannya pun tidak terlalu luas. Desain rumah yang sederhana lebih dan cenderung untuk tidak menggunakan lahan yang besar. Selain itu, rumah jenis minimalis ini juga tak banyak mengaplikasikan furnitur di dalamnya.

Model Rumah Minimalis Sederhana

Pada salah satu bagian yang paling penting seperti ruang tamu, sebuah model rumah minimalis yang sederhana memiliki desain yang mendetail namun tetap elegan dengan pengaplikasian warna-warna dan juga furtnitur yang simpel namun rapi. Dalam ruang tamu sebuah rumah minimalis tak perlu menambahkan banyk firnitur seperti guci maupun rak-rak yang terlalu besar karena hal ini tentu akan menjadikan rumah nampak dan terasa sangat sempit. Nah, untuk mensiasati agar ruangan dalam sebuah rumah minimalis sederhana, bisa dengan menggunakan aksen kaca yang mampu memberi kesan luas bagi sebuah ruangan.

Selain memperhatikan kesan lega dan luas dari suatu ruangan model rumah minimalis, aksen pencahayaan juga harus diperhatikan. Bagi anda yang berencana memabangun rumah dengan desain yang minimalis, sebaiknya terapkan kaca sebagai ventilasi dengan ukuran besar dan juga terapkan pencahayaan dengan lampu kristal yang banyak ditemui di pasaran. Untuk pemilihan warna cat, rumah yang memiliki ukuran kecil atau minimalis sebaiknya aplikasikan warna-warna terang seperti putih atau putih tulang yang bisa memberikan kesan luangan yang luas.

Menuju ke bagian luar rumah, tak lupa untuk memperhatikan teras dari sebuah rumah minimalis. Teras rumah yang berfungsi sebagai beranda sebaiknya ditata dengan rapi dan tidak perlu mengaplikasikan banyak ornamen. Jika memang diperlukan, cukup dengan menempatkan kursi duduk dan meja kecil agar rumah tetap tampak lega. Untuk halaman sebuah model rumah minimalis sebaiknya juga tak ditanami pohon-pohon tinggi karena tentu hal ini akan mempengaruhi kesan rumah yang tampak kecil, selain itu jika ada angin besar pohon bisa jatuh dan menimpa rumah, cukup tanami beberapa bunga dalam pot.

5

No Responses

Write a response