sewa mobil malang ke surabaya

Mobil Berpintu Geser, Ini Penyebab Kerusakannya

Mobil berpintu geser saat ini sudah banyak berseliweran di tanah air. Meskipun demikian, masih sedikit para pengusaha terutama yang bergelut dalam sewa mobil Malang ke Surabaya yang menggunakan mobil jenis ini.

Memang tak dapat dipungkiri mobil berpintu geser banyak diminati oleh warga Indonesia, selain terlihat mewah, secara estetika mobil jenis ini membuat penumpang mudah untuk memasuki atau keluar dari mobil, apalagi bila anda terparkir pada tempat yang sempit.

Di zaman now kebanyakan mobil berpintu geser telah memakai fitur power sliding door atau PSD, dimana kita bisa membuka pintu dengan memijit tombol sekali saja atau hanya menggunakan tuas. Secara otomatis pintu mobil anda akan terbuka atau tertutup tanpa memerlukan usaha yang berat.

Meskipun mobil berpintu geser menawarkan kemudahan, tapi anda juga tetap harus waspada dan merawatnya dengan baik. Karena seperti fitur di mobil lainnya, fitur ini juga bisa mengalami kerusakan. Hal ini sangat penting anda ketahuai mengingat apabila bagian ini rusak, maka perbaikannya sangat rumit dan tidak bisa anda lakukan sendiri.

Ada beberapa kerusakan yang bisa terjadi pada pintu bergeser, salah satu diantaranya adalah habisnya baterai mobil anda. Umumnya kerusakan ini terjadi karena pengendara kendaraan menggunakan fitur power sliding door dalam keadaan mesin mobil tidak dihidupkan. Walhasil tidak ada asupan listrik untuk mengisi baterai anda.

Kerusakan lain yang bisa terjadi adalah terjadi kemacetan kepada pintu. Hal itu diakibatkan oleh kabel yang terjepit pada area bawah dari pintu geser. Untuk preventifnya bisa anda lakukan sendiri dengan menjaga agar kabel rapih berada pada tempatnya dan tidak menghalangi alur rel pintu geser.

Kerusakan lainnya yaitu yang diakibatkan oleh kasarnya pengguna ketika mengoperasikan pintu geser. Hindari benturan yang keras ketika anda menutup pintu secara manual. Jangan menutup dengan membantingnya atau pintu dihentakan dengan sangat kuat.

Untuk pemeliharaannya, lumasilah rel dari pintu geser dengan pelumas berikut bola-bola laher atau bearing agar gerakan dari pintu mulus dan tidak terkendala. Mulusnya bagian ini akan membuat motor elektrik tidak mendapatkan beban yang berat. Kemudian yang terakhir, jangan anggap remeh bila anda mendengar suara yang kasar yang tidak biasa anda dengar. Segera bawa kendaraan anda untuk diservis ke bangkel mobil yang resmi untuk memperbaikinya.

10

No Responses

Write a response