Masa Kanak-Kanak dan Remaja

Ikatan Dengan Bayi Anda: Mengapa Itu Tidak Selalu Instan?Masa kanak-kanak dan remaja adalah periode ketergantungan dan membutuhkan pengawasan. • Keluarga adalah kepentingan utama tetapi negara harus memainkan peran dalam pendidikan dan intervensi anak ketika keluarga gagal memberikan pengasuhan yang memadai, pelatihan moral atau pengawasan.

Ketika orang tua tidak setuju atau gagal menjalankan wewenang mereka, otoritas yang tepat untuk menentukan kepentingan seorang anak atau remaja adalah pejabat publik. Doktrin patriae parensia memberdayakan negara untuk memaksa orang tua dan anak di bawah umur untuk bertindak dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak pernah dianggap bahwa negara akan mengasumsikan fungsi pengasuhan. Sebaliknya, negara bertanggung jawab untuk melindungi kepentingan terbaik anak-anak di bawah bimbingan dua prinsip:

Kesejahteraan masyarakat tergantung pada anak-anak yang dididik dan tidak dieksploitasi. • Kebutuhan perkembangan anak untuk pengasuhan dan perlindungan didefinisikan oleh pengabaian anak dan penyalahgunaan undang-undang.

Keputusan tahun 1985 oleh Mahkamah Agung Kanada membuat kesejahteraan anak penting dalam perselisihan antara orang tua genetik dan pihak ketiga. Di King v. Low, Pengadilan menyatakan bahwa meskipun klaim orang tua genetika akan menerima pertimbangan serius, mereka harus memberi jalan bagi kepentingan terbaik anak-anak ketika anak-anak telah mengembangkan hubungan psikologis yang dekat dengan individu lain. Pandangan ini juga berlaku di pengadilan Amerika.

Sistem hukum kita membedakan antara apa yang dapat dilakukan orang tua terhadap diri mereka sendiri dan apa yang dapat mereka lakukan terhadap anak-anak mereka. Sebagai contoh, orang tua dapat menolak perawatan medis yang penting itu sendiri tetapi biasanya tidak diperbolehkan melakukan hal yang sama dengan anak-anak mereka. Mereka juga tidak diizinkan untuk menyakiti anak-anak mereka secara fisik, juga tidak dapat membiarkan anak-anak menyakiti diri mereka secara fisik.

Orang-orang yang gagal memberikan tingkat perawatan minimum, yang meninggalkan anak-anak mereka atau yang gagal memberikan pengawasan dapat dinyatakan bersalah karena diabaikan. Orang tua yang secara fisik, emosional atau seksual pelecehan anak-anak mereka dapat ditemukan bersalah karena pelecehan. Orangtua yang telah dihukum karena kejahatan serius, yang menyalahgunakan obat-obatan atau alkohol atau yang tidak dapat memenuhi kondisi kembali setelah anak-anak mereka telah dihapus dapat ditemukan tidak layak sebagai orang tua. Ketika orang tidak dapat dibujuk atau dididik untuk menjadi orang tua yang kompeten dalam jangka waktu tertentu, hak-hak orang tua dapat diakhiri untuk memungkinkan adopsi.

Kewajiban Tanggung Jawab Meskipun doktrin parens patriae, tanggung jawab negara jika tidak melindungi anak di bawah umur belum didefinisikan dengan jelas. . Pada tahun l989, Mahkamah Agung AS memutuskan di DeShaney v. Winnebago County Department of Social Services bahwa negara tidak diharuskan oleh Amandemen Keempat Belas untuk melindungi kehidupan, kebebasan atau properti warganya terhadap invasi oleh pelaku swasta.Joshua DeShaney menderita kerusakan otak. dari pemukulan berulang oleh ayahnya pada usia empat tahun. Akibatnya Yosua diharapkan tetap dilembagakan seumur hidup. Mahkamah Agung AS menolak argumen bahwa negara memiliki kewajiban untuk melindungi Joshua karena pernah menempatkannya di asuh dan kemudian karena pekerja sosial menduga dia disiksa oleh ayahnya tetapi tidak mengambil tindakan. Ia berpendapat bahwa hanya “ketika negara mengambil seseorang ke dalam tahanannya dan menahannya di sana bertentangan dengan kehendaknya” apakah klausul proses Amandemen Keempat Belas mengharuskan pejabat untuk bertanggung jawab atas keselamatan dan kesejahteraan individu.

No Responses

Write a response