Manfaat Lintah Hirudo Medicinalis untuk Seorang Wanita

Tahukah anda bahwa terdapat lebih dari 600 jenis spesies lintah yang hidup di bumi ini, ada yang hidup didarat, diranting pohon, dilaut, dirawa, disungai, dan ditempat tempat lainnya. Meskipun mereka berbeda habitatnya namun hewan tak bertulang belakang ini dari filum yang sama yaitu annelida.

Lintah atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan hirudinea merupakan hewan penghisap darah (haematophagous) yang saat ini keberadaanya mulai dicari cari, hal tersebut dikarenakan hewan ini mempunyai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh hewan yang lain, yaitu lintah mengandung beberapa senyawa yang berguna seperti NO (nitric oxide), hirudin, histamine, hyaluronidase, thrombin, dan kolagen.

Kandungan senyawa tersebut sangat berguna untuk kepentingan medis dan terapi pengobatan, selain digunakan untuk terapi pengobatan ternyata lintah hirudo medicinalis juga bermanfaat lho untuk seorang wanita.

Ya semua itu karena kandungan kolagen yang dimilikinya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kolagen yang ada pada minyak lintah sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, dan salah satunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Kolagen mempunyai fungsi untuk mempertahankan tulang rawan, tendon, dan kulit, guna membuat integritas serta keteguhan dan elastisitas untuk strukturnya. Dan untuk kulit kolagen bermanfaat untuk menunda ejakulasi dini, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Tahukah anda bahwa lintah hirudo medicinalis sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik, banyak produsen produsen kosmetik menggunakan lintah sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik yang mereka produksi. Maka tak mengherankan peternak lintah diindonesia sering kehabisan stock lintah karena para produsen kosmetik sering memesan lintah dalam jumlah yang besar secara kontinyu.

Itulah manfaat lintah untuk seorang wanita yang belum diketahui oleh banyak orang. Ternyata hewan yang dianggap parasit dan tidak enak dipandang ini mempunyai banyak kegunaan yang dibutuhkan oleh manusia. Mungkin itu semua karena kebesaran Allah SWT yang menciptakan segala sesuatu pasti tersimpan sebuah manfaat, hanya saja semuanya belum bisa diungkap oleh manusia.

Dan hanya beberapa saja yang sudah berhasil diungkap, salah satunya tentang manfaat lintah bagi kehidupan manusia.

2

No Responses

Write a response