Makanan Bayi Baru Tumbuh Gigi yang Tepat

Makanan Bayi Baru Tumbuh Gigi yang Tepat

bayi

Bayi memang sangat sensitif di berbagai sisi. Bahkan jika bayi mengalami masa pertumbuhan ke tahap selanjutnya, biasanya ditandai dengan rewelnya bayi tersebut dan kadang mengalami demam dan juga sakit pada tubuhnya hingga membuatnya susah makan, salah satunya adalah bayi yang baru tumbuh gigi. Makanan bayi baru tumbuh gigi pun menjadi senjata yang ampuh agar bayi mau makan dan tidak rewel.Bayi yang baru tumbuh gigi, merasa bahwa ada yang aneh dengan sesuatu yang ada di dalam mulutnya.Kadang juga mereka merasa gatal dan suka menggigit sesuatu yang ada di dekatnya.Maka dari itu, Anda harus lebih memperhatikannya lagi.

Jenis Makanan Bayi Baru Tumbuh Gigi

Lihat menu makanan MPasi untuk bayi :

jika bayi mulai tumbuh gigi, pasti mereka akan cenderung rewel dan susah untuk makan karena mereka belum terbiasa dengan gigi yang tumbuh di dalam mulutnya. Tapi Anda pasti tidak ingin bukan jika bayi Anda kekurangan gizi karena tidak mau makan?Anda harus menyiasatinya dengan memberinya makan bubur atau buah-buahan yang mengandung banyak air. Bisa juga berilah dia susu agar tubuhnya tidak lemas. Lalu apa menu makanan bayi baru tumbuh gigi yang tepat? Berikut adalah jenis atau menu yang harus Anda hidangkan untuk bayi Anda yang mulai tahap pertumbuhan pada gigi :

  1. Biskuit bayi memiliki tekstur yang cukup lembut. Berilah bayi Anda dengan biskuit bayi yang mengandung banyak vitamin dan juga tidak linu jika bayi menggigitnya. Dan bisa juga melatih bayi untuk belajar menggigit.
  2. Mentimun atau wortel yang sudah dikupas bersih dan dipotong agar bayi bisa memegangnya dengan baik.
  3. Yogurt juga baik untuk meredakan linu pada gigi bayi yang baru tumbuh.

Memang makanan bayi baru tumbuh gigi, harus diperhatikan, jangan sampai Anda memberikan menu makanan bayi secara sembarangan yang nantinya malah merusak gigi bayi Anda.Pelajarilah berbagai menu makanan sehat untuk bayi di mamapapa.id agar Anda bisa tahu lebih banyak, makanan yang pas dan bagus untuk bayi Anda di tiap tahap perkembangan.

No Responses

Write a response