Kalau Makan Pisang Goreng Harus Ingat Kerongkongan Ilustrasi

Kalau Makan Pisang Goreng Harus Ingat Kerongkongan

Pisang goreng adalah salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Entah dari mana asal pisang goreng, entah itu dari zaman Belanda entah itu sudah ada sejak zaman dahulu kala. Pisang goreng jadi makanan yang banyak digemari karena memang bahan pisang itu juga banyak dan mudah tumbuh di Indonesia. Tidak heran untuk menyiapkan bahan mentah olahan makanan pisang ini mudah sekali ditemukan, khususnya di pasar-pasar tradisional.

Sehingga tidak jarang dan sangat mudah sekali ditemukan para penjual pisang goreng di pinggir-pinggir jalan. Biasanya para penjual pisang goreng ini lebih banyak berdagang di malam hari. Memang ada yang beberapa memilih di siang hari, tapi lebih banyak yang berjualan di malam hari.

Sejak kecil juga, ibu juga suka masak pisang goreng. Dikarenakan cara membuat pisang goreng itu tidak terlalu sulit ibu suka masak pisang goreng untuk camilan kami di sore hari. Bahkan pisang goreng buatan ibu waktu itu selalu habis. Nah semenjak itu, kalau ada pisang goreng, suka beli satu atau dua buah.

Kalau Makan Pisang Goreng Harus Ingat Kerongkongan Ilustrasi

Kalau Makan Pisang Goreng Harus Ingat Kerongkongan Ilustrasi

Kerongkongan Gatal

Pernah suatu waktu, dalam satu minggu, setiap malam hampir membeli gorengan, apalagi kalau bukan pilihannya selain pisang goreng. Akhirnya di hari ke-10 ada yang mengganjal terasa di kerongkongan. Mirip orang yang terkena amandel atau rasanya kerongkongan ini gatal. Setelah diingat-ingat apa saja yang dimakan atau dilakukan selama satu minggu terakhir, akhirnya tiba kesimpulan. Ternyata penyebabnya adalah makanan gorengan yang dibeli.

Ternyata benar, setelah beberapa hari sabar dengan rasa gatal atau ganjalan yang ada di dalam kerongkongan, akhirnya rasa itu hilang juga. Sebelumnya sudah sempat membaca tulisan soal kesehatan bahan untuk membuat pisang goreng. Salah satunya adalah minyak yang dipakai saat membuat pisang goreng. Minyak yang dipakai untuk memasak dan membuat pisang goreng itu dipakai berulang-ulang kali. Sehingga muncul istilah minyak jelantah. Efeknya tidak baik bagi kesehatan. Setelah sadar akibat makan pisang goreng atau goreng-gorengan yang terlalu berlebihan, sejak itu sangat membatasi makanan gorengan, termasuk pisang goreng. Ini semua juga demi kesehatan kerongkongan atau tenggorokan.

No Responses

Write a response