jembatan kaca pantai Nguluran Gunungkidul

Alamat Dan Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul merupakan satu diantara 4 kabupaten yang dimiliki oleh Provinsi Yogyakarta. Memang kabupaten ini tak padat penduduk karena bukan termasuk kota industri seperti Semarang, Surabaya dan sebagainya, namun kalau menilik dari segi destinasi wisata Gunungkidul ialah nomor satunya. Wisata gua, sungai, perkebunan hingga deretan pantai merupakan keindahan alam yang tak dimiliki oleh destinasi wisata lain di Yogyakarta. Pantai Nguluran merupakan pantai yang dimiliki Gunungkidul memiliki potensi besar wisata alam, hingga akhir-akhir ini dibuatkan lah spot foto corner keren terbaru disana yang diberi nama jembatan kaca pantai Nguluran Gunungkidul.

jembatan kaca pantai Nguluran Gunungkidul

Penggiat foto oleh kalangan remaja kekinian membuat pihak pemerintah maupun swasta menciptakan spot foto corner kekinian. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung untuk datang berwisata. Seperti spot foto jembatan kaca pantai Nguluran yang lokasi spot berada di bibir jurang di pantai Nguluran sehingga seolah-olah pengunjung merasakan sensasi berfoto diatas tebing curam.

Butuh keberanian untuk berfoto di jembatan kaca Nguluran, karena spot tersebut hanya beralaskan kaca bening. Rencananya pihak pengelola wisata akan menjadikan spot foto jembatan kaca menjadi sebuah resort keren the edge di Bali. Sehingga kedepan-nya wisatawan yang ingin berfoto wajib meminta perizinan terlebih dahulu. Lantaran resort tersebut belum jadi, pengunjung diperbolehkan berfoto disana dengan biaya retribusi hanya Rp. 5.000 per orang.

Di area wisata kurang dari satu hektar tak hanya terdapat fasilitas spot foto kece berupa jembatan kaca, melainkan juga terdapat sebuah gazebo yang dibuat hampir menyerupai resort pribadi. Pada umumnya pengunjung juga menjadikan gazebo tersebut sebagai area selfie dan lokasi istirahat.

Tak perlu khawatir untuk dari segi keamanan spot foto yang terbuat dari kaca tersebut. Karena bahan kaca atau pun besi yang digunakan sebagai penyangga dan pembuatan spot terbuat dari material sudah teruji kualitas dan keamanannya. Tetap saja bagi teman-teman tak memiliki nyali sebaiknya jangan mencoba spot jembatan kaca pantai Nguluran Gunungkidul yang terletak di desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.

7

No Responses

Write a response