Harga Jual Lantai Kayu Bogor: 14 Tips Perawatan dan Pembersih Lantai Kayu yang Penting

Jual Lantai KayuLantai kayu dapat menambah nilai ke rumah Anda, belum lagi itu bisa menjadi sentuhan yang kaya dan cerah untuk dekorasi rumah Anda. Tapi walaupun memiliki keindahan seperti itu, lantai kayu solid rentan terhadap beberapa unsur-unsur, dan untuk menjaga lantai Anda terlihat berkilau selama bertahun-tahun, ada beberapa tips penting yang harus diingat dalam artikel Harga Jual Lantai Kayu Bogor: 14 Tips Perawatan dan Pembersih Lantai Kayu yang Penting yaitu:

1. Jauhkan kelembaban

Jika lantai Anda memiliki lapisan akhir yang baik, maka akan lebih tahan terhadap air dibandingkan lantai yang tidak memiliki atau sedikit sisa; Meskipun demikian, air adalah musuh terbesar dari semua lantai kayu alami. Hal ini dapat menyebabkan papan melengkung dan retak, dan untuk alasan ini, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk lantai Anda adalah menjaga kelembaban. Lakukan ini dengan cepat membersihkan tumpahan dengan kain yang agak basah, dan dengan tidak memasang lantai kayu di tempat yang lembap, seperti kamar mandi, untuk memulai.

2. Sapu secara teratur

Kotoran dan pasir dapat menumpuk dengan cepat di lantai, dan ini dapat dengan mudah menggores permukaan lantai kayu, jadi cobalah menyapu lantai kayu Anda dengan sapu berbulu lembut satu atau dua hari sekali.

3. Vacuum setiap minggu

Untuk alasan yang sama yang disebutkan di atas, Anda harus mengosongkan lantai Anda sekitar sekali seminggu. Tetapi pastikan untuk menggunakan perlekatan kuas sehingga bilah vakum tidak merusak lantai Anda.

4. Gunakan hanya pel yang sedikit basah

Ingatkah musuh nomor satu kayu solid? Itu benar, air, itulah sebabnya, ketika mengepel, pel Anda seharusnya sedikit lembab.

5. Hanya produsen yang merekomendasikan produk pembersih

Saat menggunakan produk pembersih khusus untuk lantai kayu, gunakan hanya produk yang direkomendasikan produsen. Lantai kayu memiliki sentuhan akhir yang berbeda, beberapa berbasis lilin, beberapa berbasis air, dan bahkan lainnya. Beberapa produk pembersih akan bereaksi berbeda dengan berbagai jenis lantai kayu solid.

6. Tempatkan bantalan di bawah furnitur

Penyok yang berat hampir tidak mungkin keluar dengan pengamplasan, dan semakin Anda mengamplas lantai Anda, semakin tipis yang didapat, jadi itu adalah ide yang baik untuk melindungi lantai Anda dengan meletakkan alas di bawah semua furnitur.

7. Jangan menyeret furnitur atau benda berat

Saat memindahkan benda berat seperti furnitur di lantai Anda, pastikan untuk mengangkatnya daripada menyeretnya melewatinya, karena ini dapat menyebabkan penyok dan goresan.

8. Cobalah untuk tidak mengenakan sepatu hak tinggi atau sepatu berat di lantai kayu

Ini, terutama tumit, dapat menyebabkan penyok dan bantingan di lantai kayu.

9. Tempatkan karpet atau karpet pelari di daerah lalu lintas tinggi

Ini akan membantu melindungi lantai dari pasir yang berlebihan dan juga dari penyok dan goresan.

10. Tempatkan tikar di depan pintu masuk

Jalan masuk adalah area yang sangat kotor; banyak dari apa yang ada di sepatu dari luar datang di pintu masuk, jadi lindungi lantai kayu Anda dari kotoran dan debu dengan menempatkan tikar di area ini.

11. Pelari hampa, karpet, dan alas kaki sering

Grit dapat menumpuk di atas karpet dan karpet dan membuat jalan ke lantai Anda akhirnya, jadi pastikan untuk menyedot area ini sering, dan pastikan untuk mendapatkan di bawah juga.

12. Hanya gunakan pabrikan yang direkomendasikan pabrikan lantai saja

Anda akan ingin menggunakan produsen perbaikan lantai yang direkomendasikan untuk merawat goresan dan penyok. Gunakan ini untuk alasan yang sama yang kami sebutkan untuk menggunakan pembersih yang direkomendasikan produsen – semua lantai berbeda dan mereka membutuhkan produk yang berbeda.

13. Gunakan produsen yang direkomendasikan prosedur dan produk waxing dan buffing

Sama berlaku untuk lilin dan penyangga – cari tahu mana yang tepat untuk lantai spesifik Anda.

14. Lindungi lantai Anda dari matahari

Lantai kayu solid alami yang duduk di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang sangat lama biasanya memudar, jadi adalah ide yang bagus untuk menempatkan karpet di atas tempat-tempat ini, atau menggunakan tirai atau tirai belaka.

Menjaga lantai kayu Anda tetap bersih akan membuatnya tetap cantik dan memastikan bahwa Anda memilikinya untuk waktu yang lama – untuk Anda nikmati selama bertahun-tahun dan tahun-tahun mendatang.

2

No Responses

Write a response