Cara Bisnis Online – Siapkan Ini Sebelum Anda Terjun Langsung

Cara Bisnis Online – Siapkan Ini Sebelum Anda Terjun Langsung

Cara Bisnis Online – Siapkan Ini Sebelum Anda Terjun Langsung

Sebelum anda memulai bisnis online, beberapa hal perlu anda siapkan. Bukan hanya laptop, koneksi internet, dan ponsel pintar saja. Sejatinya, cara bisnis online yang baik, benar, dan efektif lebih dari itu.

Bukan hanya sekadar alat yang anda butuhkan. Tapi kesiapan mental dan persiapan diri juga anda butuhkan. Bisnis online bukan hanya sekadar alat. Ini lebih dari itu.

Dengan segala keruwetan yang ada, bisnis online tetap saja potensial. Yap, untuk anda yang siap untuk terjun ke bisnis online, beberapa hal perlu anda siapkan. Bukan hanya alat.

Tapi, untuk lebih jelasnya, penjelasan akan penulis ulas di bawah. Apakah anda sudah siap?

Cara bisnis online yang baik dan benar

Ketika anda terjun langsung, mungkin alat tempur sudah anda siapkan, seperti: laptop, koneksi internet, ponsel pintar, dan produk yang akan anda jual.

Tapi sejatinya, ini bisnis online. Bisnis online itu seperti air, tidak bisa anda pegang dengan solid. Pasti akan melebur dan mengalir dengan semestinya. Untuk itu, anda tidak membutuhkan alat, tapi membutuhkan wadah.

Bingung ya?

Begini, bila penulis ibaratkan, bisnis online itu seperti bisnis mengumpulkan air. Air disini, bisa berarti kostumer, profit, dan hal yang menguntungkan anda. Untuk mendapatkan itu semua, alat yang anda siapkan tidak akan membantu sama sekali.

Lalu, apa yang harus di siapkan?

Tentukan dulu medan pertempuran yang akan anda jajaki. Bisnis online itu begitu luas lapangannya. Bila anda belum menentukan gelanggang dimana anda akan bertarung, penulis pun juga bingung menyuruh apa yang harus anda siapkan.

Sebagai contoh, ketika anda berbisnis online melalui Instagram, berarti, yang harus anda siapkan adalah akun Instagram berupa toko yang menjual produk produk yang ingin anda jual.

Yang harus anda siapkan adalah akun Instagram dengan pengikut (follower) yang cukup banyak dan membuat kostumer percaya dengan toko anda.

Kurang lebihnya, cara bisnis online dari satu bidang dan bidang lainnya selalu berbeda satu sama lain. Untuk itu, anda juga harus fleksibel, layaknya air.

3

No Responses

Write a response